Memahami Lebi Jauh Sistem Oprasi

Hey Whats'up Bradda and Sista kale ini kita bahas "Sistem Oprasi Pada Komputer yuuk. hha

*Yang pertama Mengenal Sistem Oprasi.
-Pernahkah kalian perhatikan polisi lalu lintas yang biasa membantu kelancaran lalu lintas di jalan raya? Di berapa persimpangan banyak polisi yang membantu melancarkan jalan jalan dikota kota besar ck. Untuk mempersingkat kata dan kalimat segala hal yang berkaitan dengan kegiatan ini disebut suatu SISTEM.
-PErangkat lunak dan perangkat keras adalah salah satu sistem dari komputer yang disebut SISTEM OPRASI. Sistem oprasi yang beredar dan dipakai dalam komputer bermacam - macam. Namun di Indonesia sistem oprasi yang paling populer dan banyak di pakai adalah sistem oprasi WINDOWS.

*Yang kedua Mengelola File dengan Windows Explorer
-Karena program komputer banyak ragamnya, maka file - file yang ada bisa bermacam - macam jenisnya. Karena banyaknya file - file didalam sebuah komputer , maka file - file tersebut perlu dikelola. Cara mengelola tulisan - tulisan tersebut adalah: 1. Membuka program Windows Explorer. 2.Olahlah file file tersebut dengan cara: a. Mengganti nama file. b.Menyalin (mengopi) File. c. Memindahkan File. d. Menghapus File.


*** Saat berkerja dengan komputer, kalian akan berurusan dengan sejumlah file. File - file tersebut harus diolah sebaik baiknya agar penggunaaan komputer dapat berjalan dengan efektif dan efisien. pada komputer yang memakai sistem oprasi Microsoft Windows, Kalian dapat memangfaatkan program pengelola file yang bernama Windows Explorer.

Penulis : Mamimam hanafi ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Memahami Lebi Jauh Sistem Oprasi ini dipublish oleh Mamimam hanafi pada hari Selasa, 25 Januari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Memahami Lebi Jauh Sistem Oprasi
 

0 komentar:

Posting Komentar